Selasa, 13 April 2010

Benarkah Satu-satunya alasan bekerja adalah untuk mendapatkan uang?

Satu-satunya alasan bekerja adalah untuk mendapatkan uang.


Salah besar, jika saatu-satunya alasan bekerja untuk mendapatkan uang. Bekerja adalah salah satu cara kita belajar mendapatkan uang. Jadi kalau pekerjaan kita tidak bisa meningkatkan ilmu kita dalam mendapatkan uang, maka kita harus berhati-hati!


Uang adalah akar dari segala kejahatan.

Bila Anda memiliki keyakinan ini, Anda akan menganggap uang adalah jelek. Padahal uang itu netral. Uang tergantung orang yang memanfaatkan. Untuk kejelekan bisa, untuk berbuat baik juga sangat bisa.

Jawaban dan keyakinan yang membuat Anda berdaya:

Tidak punya uang juga sebagai akar kejahatan. Betul tidak? Silahkan perhatikan pemulung dan preman, kadang mereka rela melakukan perbuatan criminal karena uang.

Uang adalah akar dari kesenangan dan kebahagiaan. Dengan uang kita bisa lebih mudah meraih kebahagiaan. (Penjelasan lengkap bisa dilihat di buku Kaya Tanpa Bekerja)

Uang bukan segalanya


Bila ini keyakinan Anda, maka Anda akan memiliki sifat 5 L (loyo, letih, letoi, lunglai, lemot) dalam meraih uang.

Uang memang bukan segalanya tapi dengan uang segalanya menjadi mungkin. Jadi kita harus punya uang sebanyak-banyaknya untuk mempermudah kehidupan ini.

Pertanyaannya:

Siapa yang menomorsatukan keluarga?

Siapa yang menomorsatukan kesehatan?

Dan lain2..

Kalau memang Anda misalnya menomorsatukan keluarga, kenapa Anda tidak bersama keluarga terus sama keluarga selama 24 jam? Demikian juga kalau Anda menomorkan kesehatan, kenapa Anda harus bekerja yang bisa cape dan mengapa tidak merawat kesehatan terus dengan berbagai cara selama 24 jam?

Jadi…

Jalan tengahnya adalah, uang kita selesaikan dulu…. Kita punya banyak uang dan kita punya sumber penghasilan passive (money make money)…. Habis itu silahkan kerjakan yang lain..

Hidup ini memang harus balance, tapi bila masalah uang sudah selesai duluan…, membuat balance hidup, menjadi lebih mudah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Farmasi Sebagai Profesi

" Pharmacy : The art or profession of preparing and preserving drugs, and of compounding and dispensing medication according to the...